LSO Cendekia UMM
Universitas Muhammadiyah Malang
LSO Cendekia UMM
Universitas Muhammadiyah Malang

Daftar Program Kerja Terlaksana

SEPOTONG EPISODE CERDAS (Cendekia Rekrutmen Dasar)

LSO Cendekia FKIP UMM

 

Mengingat pentingnya generasi penerus dalam sebuah organisasi, LSO Cendekia FKIP UMM melaksanakan perekrutan kader baru pada tanggal 16-17 November 2013 yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 08 Batu selama dua hari satu malam. Perekrutan tersebut dikenal dengan nama CERDAS (Cendekia Rekrutment Dasar) yang bertujuan menjaring mahasiswa baru untuk bergabung menjadi keluarga besar LSO Cendekia FKIP UMM. Dalam mensukseskan agenda tersebut, LSO Cendekia membuka stand di depan perpustakaan UMM selama 2 minggu.

Alhamdulillah, banyak mahasiswa yang berminat untuk bergabung dengan LSO Cendekia FKIP UMM. Ada 39 mahasiswa yang telah mendaftarkan diri di stand LSO Cendekia dan tidak kalah dengan jumlah peserta CERDAS tahun 2012. Namun, sayangnya di hari H hanya ada 27 mahasiswa yang berkesempatan untuk mengikuti agenda cerdas yang terdiri dari 24 putri dan 3 putra. Sedangkan 12 mahasiswa lainnya tidak diketahui alasan mereka saat tidak mengikuti agenda CERDAS waktu itu.

CERDAS pada kepengurusan tahun 2013-2014 sangat berbeda jauh dari CERDAS pada kepengurusan tahun 2012-2013. Biasanya CERDAS dilaksanakan di dalam kampus namun kali ini CERDAS dilaksanakan diluar kampus, dan ini baru pertama kalinya LSO Cendekia mengadakan perekrutan di luar kampus. Karena agenda dilaksanakan di luar kampus, LSO Cendekia sempat mengalami kebingungan menentukan tempat acara. Setelah beberapa kali survei, akhirnya LSO Cendekia memutuskan bahwa tempat acara di SMP Muhammadiyah 08 Batu yang dirasa tempatnya sangat strategis dan kondusif.

Agenda yang diketuai oleh Mukhlis (Jurusan Matematika/Angkatan 2011) ini, berjalan lancar. Mulai dari materi-materi tentang kecendekiaan dan kepenulisan, jalan-jalan ke alun-alun Kota Batu disaat hari Minggu pagi, dilanjutkan outbond, hingga pelantikan begitu berkesan dihati para kader baru dan panitia pelaksana CERDAS.

Ada 5 materi yang diberikan kepada peserta CERDAS yaitu materi leadership, kepenulisan, keorganisasiaan dan manejemen waktu, public speaking dan kecendekiaan dengan pemateri yang luar biasa salah satunya yaitu mbak Annisa, mawapres UB. Sedangkan materi kecendekiaan diisi oleh Agus Faridz S. (Ketua Umum LSO Cendekia FKIP UMM).  Namun, agenda tersebut juga tidak luput dari beberapa kendala yaitu masalah penjemputan pemateri karena musim hujan dan sedikit terganggung saat materi hari kedua berlangsung dikarenakan di SMP Muhammadiyah juga ada agenda jalan-jalan dan pembagian doorprize dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 100. Bersyukurnya, kader-kader baru LSO Cendekia tetap antusias mengikuti agenda hingga penutupan agenda CERDAS. Hanya ada 1 calon kader waktu itu, yang tidak dapat mengikuti agenda sampai akhir dikarenakan sakit.

LSO Cendekia telah memberikan inovasi pada perekrutan tahun ini dan semoga kedepannya akan lebih baik, lebih inovatif dan lebih kreatif lagi. Bagi adik-adik, kader baru LSO Cendekia FKIP UMM, selamat bergabung dan semangat meraih prestasi gemilang bersama kami.

 

LSO Cendekia FKIP UMM (Commitment to be Excellent)

 

 

 

 

 

Shared: